Senin, 18 Februari 2013

Resensi Novel “A Wizard of Earthsea”

Diposting oleh Unknown di 21:21

Ini buku yang tahun pertama

























Judul buku: A Wizard of Earthsea
Pengarang: Ursula K. Le Guin
Penerbit: MKF (Media Klasik Fantasi)
Tahun terbit: Cetakan III, Agustus 2010
Tebal Buku: 335 hlm

        Novel ini diterbitkan dengan tujuan agar novel-novel fantasi klasik akan terus berkembang luas dan menjadi referensi untuk novel fantasi klasik lainnya.
          Novel yang terdiri dari beberapa bab dengan judul perbabnya yang begitu menarik ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Ged yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah seorang penyihir yang kemudian belajar di sekolah sihir. Ia mengusik rahasia yang sudah tersimpan lama dan melepaskan sebuah bayangan mengerikan ke dunia. Ged harus berhadapan dengan naga kuno dan menyebrangi ambang kematian untuk mengembalikan keseimbangan.
          Bahasa yang digunakan dalam novel ini memang ‘lebih rumit’ daripada bahasa dalam novel Harry Potter. Sehingga perlu membaca berulang-ulang agar dapat memahami isi novel. Alur yang menarik dengan bumbu-bumbu fantasi klasik namun menyenangkan, membuat para pembaca dibuai khayalan tinggi. Diksinya pun menarik!
          Sampul (cover) novel dibuat menyerupai isinya, sehingga pembaca tidak perlu terlalu keras mengilustrasikan sosok Ged–yang menurut saya sedikit mirip Profesor Snape di series Harry Potter. Belum lagi dengan sapuan kabut pada cover persis seperti cerita di salah satu bab-nya.
          Novel ini mengilhami novel fantasi Harry Potter dan Eragon. Menarik, bukan?
 

About My Feelings Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea